Pages

Senin, 11 November 2013

Pendaur Ulangan Limbah Kaca



Semua negara-negara maju, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Jerman, mendukung daur ulang kaca. Kaca sangat ideal untuk didaur ulang dan membantu menghemat energi. Selain itu, kaca daur ulang sering dapat digunakan sebagai agregat untuk membuat beton, karena membantu meningkatkan estetika dan nuansa. Kaca diproduksi dari pasir, soda dan kapur. Oleh karena itu, alasan  utama lain untuk mempromosikan daur ulang kaca adalah bahwa daur ulang kaca menggunakan energi dan bahan baku sekitar 40% lebih sedikit daripada memproduksi botol kaca baru.
Cara Mendaur Ulang  Kaca.
Proses daur ulang melibatkan pembuangan label, melelehkan kaca dan mencetak kaca baru. Hal Ini menghemat sejumlah besar energi dan membantu membuat kaca kembali seperti baru.
     Setelah kaca tiba di pusat daur ulang, kaca tersebut dibersihkan, dipisahkan berdasarkan warna dan dipecah menjadi potongan kecil melalui penghancuran. Potongan-potongan hancur ini kemudian dicampur dengan jumlah yang tepat dari bahan baku lain untuk mengubahnya menjadi kaca baru.Dan kaca kaca ini dapat dijadikan berbagai macam kaca,seperti kaca hias sehingga dapat bernilai ekonomis.  
      Sebenarnya dengan mendaur ulang kaca kita dapat menghemat biaya sekaligus menjaga bumi tercinta kita ini tetap asri dan indah tanpa ada banyak tumpukan sampah. mendaur ulang botol kaca kita adalah lebih ramah lingkungan daripada hanya membuang mereka di tempat sampah, cara yang lebih efektif untuk melindungi lingkungan adalah dengan menggunakan kembali botol kaca kita. Sebenarnya, menggunakan kembali botol bekas lebih dianjurkan daripada mendaur ulangnya. Menggunakan kembali menghemat lebih banyak energi dan sumber daya dari daur ulang, karena item lama tidak diproses sebelum mereka dapat digunakan lagi.


0 komentar :

Posting Komentar